Senin, 22 Oktober 2018, WIB

Senin, 24 Sep 2018, 12:51:07 WIB, 17 View Administrator, Kategori : Olahraga

JAKARTA (24 September): Politisi NasDem Muhammad Farhan mengecam keras tindakan anarkis oknum suporter Persib Bandung yang menewaskan satu orang Jakmania (suporter Persija Jakarta) pada Minggu (23/9).  Ia mendoakan keluarga almarhum diberikan kekuatan dan ketabahan.

Hal tersebut disampaikan mantan direktur pemasaran PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang saat ini aktif bersama bobotoh, Farhan melalui akun resmi instagramnya.  Ia pun menyesalkan tindakan oknum suporter yang menciderai sportivitas dan nilai-nilai kemanusiaan.

 

“Saya Muhammad Farhan, mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Haringga Sirila asal Cengkareng, korban tindakan bodoh para oknum yang mencoreng nama baik,” kata Farhan, Senin (24/9).

Untaian doa Farhan pun turut mengiringi kepergian almarhum. Ia berdoa agar keluarga besar almarhum mendapat kekuatan dan ketabahan. 

 

“Kita sebagai urang Bandung dan Bobotoh menyesalkan, marah pisan atas tragedi ini,” katanya.

Tanpa bermaksud menyalahkan pihak tertentu, Farhan pun mengajak kepada seluruh elemen terkait sama-sama menyadari bahwa masih ada pekerjaan rumah yang sangat besar.

Hal tersebut menurut Farhan mencakup aspek manajemen penyelenggaraan, fanatisme suporter yang berlebihan bahkan berani mengesampingkan nilai-nilai kemanusiaan hingga unsur pengamanan.


“Perlu segera ada tindakan taktis dan strategis untuk memperbaikinya, sekaligus untuk meredam potensi-potensi negatif yang bisa terjadi sebagai efek dari tragedi ini,” pungkasnya.*





Tuliskan Komentar